Senin, 11 Januari 2016

                                         Belajar dari Pengusaha warnet sukses


                Dulunya sayful hanya  punya satu warnet saja..  belum seperti sekarang ini ,di awal membangun sebuah usaha bergerak di bidang jasa ,   sayful mendapatkan  pinjaman  yang berasal dari abang kandungnya yang akan di gunakan untuk membeli peralatan warnet seperti  perangkat computer ,meja, kabel lan dll .berdasarkan hobi tersebut  sayful mencoba  mengembangkan  usaha warnet  di daerahnya  yang sangat ramai di lalui orang, denah usaha hampir  berdekatan dipinggir jalan raya  juga tak jauh dari tempat-tempat  sekolahan disana ada sebuah sekolah  darul islam boleh dikatakan bila di jabarkan siswanya hampir mencapai ribuan pelajar yang bersekolah di sana .  Singkat cerita   lokasinya boleh di katakan  strategis dan cocok sekali bila dijalani usaha seperti ini, karna siswa siswi yang di perintahkan oleh gurunya mencari tugas bisa di cari lewat goole dan warnet jadi mereka tidak keluar jauh jauh lagi untuk mengerjakan tugas mereka  . Nah dari  sini  sayful bisa menciptakan lapangan kerja bagi  dirinya maupun orang lain.     

            Berjalannya waktu hingga Sekarang sayful  telah  sukses mendirikan sebuah warnet sebanyak tiga cabang dari satu warnet berkembang menjadi dua dan tiga warnet dengan anggota karyawan sebanya 6 orang satu siip siang dan satunya lagi bergantian jaga malam,  anggotanya di perintahkan oleh sayful untuk bergantian siang dan malam. Anggotanya di gaji perbulan RP.800.000,- ditambah ketring satu kali perhari di luar gaji pokok.
                Pertama kali di bukanya warnet  sayful membuka  sebanyak 8 rum saja karna kendala kekurangan modal ,  di hari  pertama dia membuka  usaha warnet  sayful hanya  mendapatkan penghasilan 75 ribu rupiah perhari karna belum banyak pelanggan yang tahu, namun seiring berjalannya waktu dan sudah banyak yang tahu melalui promosi dan beberapa spanduk yang di pajang di halaman   warnetnya omzet sayful mulai melonjak naik 5 kali lipat di banding hari pertamanya dengan sewa  rp. 3000 perjam kemudian sayful menambah jumlah computer dari 8 hingga 15 komputer ,
          Pernah pemilik blog ini main main kesana  kalau  di hari libur pengunjungnya sangat ramai. Hampir  semua computer hidup .   15 computer x 3000 =RP. 45.000,- Gaji sayfull perjamnya.. wau,,, luar biasa ya hehe….. Saban bulan sayful mampu mengantongi omzet  rata rata hampir 9 juta perbulan itu belum termasuk biaya kontrakan sewa ruko tempat dia buka usaha dan juga gaji karyawan sebanyak dua orang.   dalam 9 juta rupiah sayful sukses  mendapatkan ke untungan bersih sebanyak 4 juta bersih setelah dikeluarkan biaya kontrak ,tagihan listrik, biaya pegawainya, maka tersisa lah penghasilan bersih kepada beliau 4 juta perbulannya.
               Modal awal yang di keluarkan sayful yang di pinjam kepada abangnya sebesar  40 juta rupiah dengan angsuran 2 juta selama 2 tahun kini telah lunas.  Sayful mulai  menabung dan mengangsur  membeli satu persatu yunit computer setelah yunit computer terkumpul  barula   beliau  mengumpulkan uang untuk  sewa ruko untuk di tempati usaha warnet  . trik sepereti ini lah yang di praktekkan oleh sayful sehingga sampai sekarang sayful  memiliki sebanyak 3 cabang di daerah yang berbeda   .

              pernah sayful bercerita kepada saya Alhamdulillah sekarang berkat kerja kerasnya  sayful berhasil  mendapatkan penghasilan  di atas rata rata 3 juta lebih percabang .  Jika di akumulasikan hampir  10 juta bersih perbulan  atau lebih dari ke tiga cabang warnetnya tanpa  dia bekerja  kesana kemari.
          
                 Sekarang tugasnya Hanya  mengontrol saja 3 kali seminggu setelah itu jalan- jalan hehe .   benar benar hobi tersebut bisa menghasilkan uang kepada  pemuda ini ,  karna selain sayful hobi dengan internet  beliau  juga ahli dalam  memperbaiki computer rusak juga bisa install ulang kembali sehingga pemasukan nya bertambah diluar penghasilan jasa warnet. Waktu itu sayful masih berumur 25 tahun hingga sekarang  umurnya sudah 29 .
                Yang mengejutkan lagi  ternyata usaha sayful bukan warnet saja. Setelah usaha warnetnya sudah berjalan 4 tahun ternyata sekarang sayful mempunyai usaha gallon dengan bermerek NEO WATER, usaha ini juga memberikan keuntungan yang lumayan kepada beliau, anda bisa berpikir yang namanya usaha minum pasti mau tak mau dibutuhkan orang setiap hari bukan ?

                Jadi jika anda memiliki hobi tidak ada salah nya mencoba dan mengikuti  jejak pemudah ini., apa lagi sekarang usaha yang bergerak  dibidang rental  sangat laris sekali.   Pokoknya yang bergerak di bidang rental  merental seperti game ps, warnet ini sudah merupakan banyak dari hobi anak  -anak zaman sekarang sebagai hiburan.
              di bawa ini adalah foto usaha warnet yang saya rekam melalui henpon kamera  beberapa hari yang lalu ketika saya selesai ngobrol kepada sayful   lokasinya sederhana sekali.

          Hanya sampai disini dulu lah pemilik blog giat usaha BISA sampaikan informasinya.  Kisah sukses selanjutnya bagai mana sayful bisa beli mobil dari usaha warnetnya hingga punya usaha depot air minum  jangan lupa kunjungi lagi di blog ini untuk berikutnya. Saya akan informasikan kesini kisah inspiratif dari hobi bisa mendapatkan uang. Hanya sampai disini saja dulu dari saya jika anda ingin berkomentar silahkan tinggalkan komentar di bawah ini dengan komentar yang sopan. wassalam

      



         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar